Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

Polisi Ngeblog?? Sah2 saja, kan??

Posted by uways pada September 5, 2010

Sukses melalui internet, itu impian saya sejak masih duduk di bangku SMA. Jadi teringat ketika pertama kali mengenal dunia internet, penasaran dengan yang namanya warnet. Kala itu, seusai pelajaran di sekolah seperti biasa saya menyusuri sepanjang jalanan kota Kediri menuju tempat pemberhentian angkot. Pandangan saya tertuju pada Kantor Pos Besar Kediri. Di salah satu sudut bangunan itu, tampak ada sebuah ruangan. Di pintu ruangan itu bertuliskan Warnet Pos. Penasaran dengan yang namanya internet, karena saya asli “wong ndeso” dengan hati dag-dig-dug saya langkahkan kaki menuju warnet tersebut dengan uang di kantong tidak lebih dari 3000 rupiah, itu pun uang buat biaya ongkos naik angkot. Berlama-lama di dalam, saya bingung, sara beranikan diri tanya ke operator kalau saya bingung. Tak terasa sudah satu jam, tidak sadar kalau billing sudah mencapai angka 2500 rupiah. Pulang naek apa?? pikirku…

Iya, ongkos angkot itu pun saya bayar di depan rumah, minta kepada Mbah dulu karena uang saku saya habis untuk internetan.

Waktu berlalu, lulus SMA saya gak ada tujuan. Kuliahh??? Ah.. itu hanya impian yang terlalu jauh untuk di raih. Dan saya pun 6 bulan tanpa kegiatan dirumah, Hanya saja kadang saya bantu ngurusin ternak Mbah. Desember 2006, mungkin itu awal perjuangan saya. Telah di buka pendaftaran Diktugbrig Polri yang katanya bersih, transparan, dan akuntabel, saya pun mendaftarkan diri. Sempat pesimis, terbersit dalam pikiran saya “gimana kalo ini nanti saya harus membayar puluhan juta, sepertia kata kebanyakan orang, gak ada yang gratis.”, sementara keluarga saya tergolong kurang mampu. Tapi saya tanamkan dalam diri saya ” Saya mampu, dan saya pasti bisa.

Test demi test saya lalui, tanpa beban semua mengalir begitu saja. Dan setiap pengumuman hasil test, saya pasti lulus. Hingga akhirnya pada Maret 2007, saya di perkenankan untuk mengikuti pendidikan Diktuk Brigadir Polri di SPN Mojokerto. Semua itu saya dapat tanpa keluar uang sedikitpun, benar-benar gratis. Alhamdulillah…

Desember 2007, Pendidikan dan Magang telah selesai. Saya resmi memakai tanda kewenangan kepolisian, yang berarti bahwa saya sudah sepenuhnya menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Beberapa bulan bertugas, saya teringat akan impian saya untuk menjadi online marketer dan sebagainya. Saya mulai aktif di warnet jika saya sedang off. Semua saya awali dengan ngeblog ( sampai sekarang ) berbagai peluang bisnis online saya masuki. Saya tertarik pada satu Program, Google Adsense. Saya mencari berbagai referensi untuk bermain di adsense. Tapi sulit sekali bagi saya, karena tidak bisa fokus. Beberapa bulan earning saya saya sedikit sekali peningkatannya, dan belum pernah payout. Tapi saya tetap semangat.🙂

Ngeblog itu gampang2 susah..

4 Tanggapan to “Polisi Ngeblog?? Sah2 saja, kan??”

  1. ajurNA said

    Pertamaxxx

  2. wahyoe said

    hayoo semangat semangat…
    kamu pasti bisa🙂

  3. Ririn said

    ada juga polisi yg ngeblog ternyata…..
    lanjutkan ! ^_^

Tinggalkan Balasan

 
