Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

Menjadi Instruktur (baca:asisten) Paskibra siswa SMA

Posted by uways pada Juli 28, 2010

Selamat pagi semuaa…..

hut ri ke 65

Hmmm… tak terasa sebentar lagi, perayaan HUT RI akan tiba. Hayo ada yang tahu Negara kita tercinta ini ulang tahun yang ke berapa??? kalau bisa jawab, akan saya kasih hadiah berupa Handphone Nokia seri terbaru..1…2…3.. duorrr.. kok ada yang jawab??? Jawabannya adalah HUT RI yang ke 65. Karena gak ada yang bisa jawab, hadiahnya terpaksa saya tarik lagi..🙂 nhweheheh

Karena hadiah sudah saya tarik, langsung saja kembali ke judul posting ini. Iya.. menjelang HUT RI ke 65 ini, kebetulan saya dan 3 orang lainnya dari polsek slahung ( dengan seniornya Bripka Puji S. ) beserta 4 orang dari Koramil Slahung mendapat tugas untuk melatih siswa-siswi SMA yang akan menjadi petugas pengibar bendera / Paskibra. Siswa-siswi ini seluruhnya adalah siswa SMAN 1 Slahung.

Banyak tantangan yang dihadapi para pelatih disini. Maklum, yang dilatih adalah adik-adik SMA yang sebagian besar masih kelas X (baca:kelas 1 SMA). Sebagian besar dari mereka sedikit sekali yang tahu tentang baris-berbaris. Dalam pelatihan hari pertama, masih banyak dari adik-adik ini yang mengeluh, bahkan tidak sedikit yang tumbang. Ada apa dengan mereka?? Mungkin mereka kaget pada kali pertama menjalankan baris-berbaris secara benar dan penuh disiplin.

Pada hari berikutnya, sudah ada peningkatan dalam pelaksanaan latihan. Sedikit demi sedikit para pelatih membentuk mental para adik-adik ini agar bisa menjalankan tugasnya sebagai Paskibra dengan baik, dimulai dengan latihan yang baik tentunya.

Semoga seiring dengan berjalannya hari, dan semakin intensif pelatihan yang diberikan, Insyaalloh pada hari H nanti mereka dapat menjalankan tugas negara ini dengan baik. Tidak hanya sampai disitu, sebagai generasi muda penerus bangsa adik-adik kita ini bisa menghayati makna kemerdekaan sehingga nantinya bisa membangun negara Indonesia tercinta ini dengan segenap kekuatan dan kemampuannya. Amin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: