Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

Tempat Tugas Baru, Kota Reog | Ponorogo

Posted by uways pada April 8, 2010

Terkait dengan likuidasi Polwil, Seluruh jajaran Polwil Se-Indonesia mulai menggeser personilnya ke polres-polres. Termasuk Polwil Madiun, yang menggeser sebagian besar anggotanya ke jajaran polres di bawahnya. Dan saya pun termasuk salah satu anggota yang digeser.😛

Iya..saya juga digeser, kali ini saya ditempatkan di kota yang terkenal dengan reognya, Ponorogo.😎 Ponorogo, salah satu kota dengan dinamika masyarakat yang tinggi dibandingkan dengan kota lainnya di wilayah karesidenan Madiun. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya, kali ini saya dihadapkan dengan kondisi masyarakat yang konon merupakan keturunan “Warok”. Kata Paklek saya, saya harus berhati-hati karena masyarakat Ponorogo keras. Tapi kenyataan yang saya hadapi berbeda 180 derajat dari apa yang dikatakan paklek saya. Masyarakat Ponorogo begitu ramah, begitu sopannya kepada “kami”.

Semoga saja di tempat tugas yang baru ini saya “krasan”. Prinsip saya di manapun saya ditugaskan, cari kawan sebanyak-banyaknya dan laksanakan tugas sesuai ketentuan.🙂

2 Tanggapan to “Tempat Tugas Baru, Kota Reog | Ponorogo”

  1. Wongbagoes said

    Menarik mengutip ini om: “Masyarakat Ponorogo begitu ramah, begitu sopannya kepada “kami””. Dan sebaliknya jg tho “kami” harus lebih sopan dan lebih ramah kepada masyarakat😀

    Salam kenal😀

Tinggalkan Balasan

 
