Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

Badan Anggaran DPR: Remunerasi 2010 Tetap Jalan (update)

Posted by uways pada Desember 5, 2009

JAKARTA. Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan program remunerasi alias perbaikan struktur gaji di institusi Kepolisian tetap berjalan mulai tahun depan.

Ketua Badan Anggaran DPR Harry Azhar Azis mengatakan, kasus penahanan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif oleh Polri tidak akan mengubah alokasi anggaran yang telah dibuat pemerintah bersama DPR dalam pembahasan APBN 2010. “Jangan yang di hukum institusinya karena tentu masih ada aparat Kepolisian dengan kinerja baik,” ucap Harry, Jumat (6/11).

Menurutnya, kesalahan yang mungkin saja dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum itu tidak bisa dijadikan dasar untuk membatalkan kebijakan yang dimaksudkan memperbaiki kesejahteraan anggota polisi.

Untuk catatan, insitusi Kepolisian masuk dalam daftar 13 kementerian/lembaga (K/L) yang mendapatkan kebijakan remunerasi. Selain itu, remunerasi ini juga diberikan kepada TNI dan Kejaksanaan Agung.

Sumber: www.kontan.co.id

Update:

JAKARTA (RP) – Pemerintah pusat akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, TNI, Polri, Kejaksaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Dengan bakal direalisasikannya program tersebut, berarti seluruh prajurit TNI, Polri serta PNS Kejaksaan, dan BPKP di daerah-daerah tinggal 3-4 bulan lagi akan menerima tunjangan kinerjanya.

“Remunerasi tahun ini diprioritaskan untuk lembaga yang melayani publik, bergerak di bidang ekonomi, dan hukum. TNI, Polri, BPKP, dan Kejaksaan masuk dalam wilayah hukum karena itu jadi prioritas,” tutur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan kepada JPNN, Rabu (17/3).

Ditanya apakah remunerasinya akan direalisasikan Juni-Juli mendatang, Mangindaan mengatakan kemungkinan besar iya. Mengingat pada Juni mendatang, pemerintah dan DPR RI sudah masuk tahap pembahasan RAPBN 2011.

“Dananya kan sudah ada di dalam APBN 2010, tinggal dicairkan. Pencairannya itu tunggu hasil penilaian tim reformasi birokrasi,” ujarnya.

Diakui Mangindaan, masih ada beberapa kementerian/lembaga yang belum selesai penilaian.
Namun pemerintah menargetkan 12 kementerian/lembaga bisa selesai tahun ini. Dan pada 2011 mendatang kementerian/lembaga lainnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, remunerasi di kalangan TNI, Polri, PNS Kemenhan, akan mendapatkan tunjangan kinerja sekitar Juni-Juli mendatang.(esy/jpnn)

Sumber: Riau Pos

25 Tanggapan to “Badan Anggaran DPR: Remunerasi 2010 Tetap Jalan (update)”

  1. AWIT said

    Amien…,moga-moga nggak bohong lagi,,,,

  2. Caiiiir... said

    Hurey…januari cair bro..

  3. eko said

    moga aja kebenaranya segera terealisasi.jangan janji janji tok

  4. dian said

    mm…info kapolri..remunerasi siap dibagikan per 01 jan 2010..tp sampe tgl 5 jan 2010 kok lom cair juga..ada kabar baru??

  5. thunderbiru said

    yang penting tetap sabar…kerja dulu sebaik mungkin..

  6. Jangan percaya dengan janji, janji dibuat dilaksanakan tidak, semuanya harap menunggu ,menunggu janji yang ragu ,janji-janji hanya tinggal janji yang pasti hanya menerima gaji.

  7. roda said

    moga2 cepat terealisasi, utk menambah semangat kerja..m

  8. fandhy said

    akankah janji-janji itu terpenuhi,????????????????????

  9. adi said

    kita tinggal menghitung hari sj sampai kpn akan cair

  10. kiss said

    bulan april remunerasi rapel udah pasti….percaya deh

  11. Adam said

    Ada yg bisa nunjukkin gak, di apbn 2010 nilainya brp utk remunerasi

  12. rafif said

    berarti kinerja harus lbh ditingkatkan lagi…..

  13. asri said

    kami tunggu remunerasi semoga tidak di janji janji kan aja yg penting realisasinya, menunggu janji kayak orang bisulen aja

  14. suritno said

    ritno berkata;
    mimpi xxxxxxxxxxxxxxx

  15. dimas said

    asal jangan dibayar dengan mata uang YEN……………

  16. romawi said

    saya setuju dgn remunerasi rapel bln april,krn informasi ini nilaix A1 dari teman-reman di mabes polri,berdoa si smoga tidak tertunda lgi..

  17. Rahman said

    yang benar aja

  18. ros4 said

    berharap…….

  19. hamba allah said

    Saya sebagai bagian keluarga besar Polri hanya bertugas dengan mengharapkan rido dari alloh SWT. semoga semua amal dan kebaikan saya melayani , melindungi dan mengayomi masyarakat dapat diterima oleh alloh swt. Aminn…

  20. Ajeng said

    amin…jadi sekarng tgal kerjaan j yg kita pkirkan nggk ush mikir cr smpingan he he he y kan pa polisi….

  21. suiyanto said

    syukuri yang ada aj…jgn tuntut apa yg negara berikan pdmu tapi tanyalah apa yg sdh digrogoti dr negara

  22. hanif pratama said

    amin,,,cair…cair…

  23. ikwan said

    Bagus, tapi kalau kerja ndak baik Pecat saja, kalau korupsi tembak saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: