Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

JADI PASUKAN PERDAMAIAN PBB??

Posted by uways pada Februari 22, 2009

Beberapa hari yang lalu, saya blogwalking ke salah satu blog milik seorang Pamen Polri. Saya sangat salut kepada beliau, disamping kesibukannya saat ini yang sedang mempersiapkan diri untuk bergabung dalam sebuah misi PBB di Darfur – Sudan, beliau masih meluangkan waktu untuk menuangkan pengalamannya bertugas pada http://reinhardjambi.wordpress.com.

 FPU Indonesia

Membaca beberapa posting dari beliau, saya jadi berangan-angan apakah saya bisa bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB di Luar Negeri. Sementara yang saya tahu, hanya para perwira lulusan Akpol yang biasanya ditugaskan ataupun mengikuti pendidikan di Luar Negeri.

Dari situ, saya punya cita-cita, saya ingin masuk Akademi Kepolisian. Saya tahu bahwa untuk masuk ke Akpol sangatlah sulit. Teman saya yang notabene anak seorang Direktur di Polda Lampung (mungkin sekarang sudah Jenderal), tidak bisa masuk Akpol. Tapi kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi kalau kita tidak mencobanya. – You won’t know till you try

Mudah-mudahan kelak saya bisa masuk Akpol dan bisa ikut bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB seperti Bapak Reinhard Hutagaol. Amiinn….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: