Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

Tugas Menjelang Kegiatan Suran Agung Madiun

Posted by uways pada Januari 16, 2009

Hufhhhh…Suran Agung??? Kegiatan yang cukup melelahkan bagi aku dan rekan-rekan kerjaku di Polwil Madiun. Karena kegiatan ini menjadi agenda rutin kalender Kamtibmas di Wilayah Madiun. Setiap tahun, pada setiap acara ini pasti terjadi keributan antara PSHT dan PSHW,dan sering kali memakan korban jiwa.

Arak-arakan kendaraan bermotor roda dua dengan suara knalpot yang sangat bising sering menjadi pemicu terjadunya kerubutan antara kedua kubu. Selain itu, di antara para pendekar dari kedua Perguruan Pencak Silat itu pasti ada yang mabuk.

Maka untuk mengurangi terjadinya bentrokan pada saat hari-H yaitu pada tanggal 18 Januari 2009, seluruh jajaran Polwil Madiun melakukan razia rutin selama 1 minggu sebelum hari-H tersebut dengan Sandi: OPS SURAN LAWU 2009.

Razia difokuskan kepada kendaraan2 bermotor terutama roda dua dengan knalpot “bedelan” yang menimbulkan suara sangat bising. Tidak hanya itu,razia juga diarahkan kepada Mobil Box yang mencurigakan. Selain Razia kendaraan bermotor, razia juga dikhususkan kepada para penjual miras terutama Arjo ( Arak Jowo ) yang marak di wilayah Madiun.

Untuk razia minuman keras, sebenarnya sudah sangat sering dilakukan. Namun karena sanksi yang diberikan sangat ringan, para penjual miras tetap tidak jera. Hari ini ditangkap,besok sidang di pengadilan,beberapa hari kemudian sudah jualan miras lagi. <– pak pemerintah,buat donk agar sanksi bagi penjual miras lebih berat,agar mereka Jera–>

Kembali ke Suran Agung…Mudah-mudahan pelaksanaan Suran Agung 2009 ini dapat berjalan dengan aman,tertib,dan lancar sesuai harapan kita bersama…aminnn….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: