Conscience of A Cop

Gagal di maki, Berhasil tak dipuji

ngapain seh ngBlog tu???

Posted by uways pada November 14, 2008

Beberapa teman saya banyak yang belum punya blog, ketika saya tanya kenapa belom punya? Mereka menjawab, “Buat apa?” Atau, “Mau nulis apaan coba?”

Hah?! Aneh banget deh, padahal mereka itu rata-rata orang kerja yang bergaul ke sana kemari, menurut saya hari gini lebih bergengsi punya blog daripada clubbing -)

Terlintas di pikiran saya bahwa teman-teman saya yang belom punya blog ini pada dasarnya malas! Malas menulis, malas berpikir dan malas berkembang dengan teknologi!

Jadi kalo ada yang tanya, “Ngeblog mau nulis apaan?” Saya yakin orang tersebut bisa saja pintar secara akademik, tapi selera akan seni-nya payah! Sory yeeee kalo terlalu nyablak :p

Yah iyalah…menulis itu khan seni, seni untuk mengungkapkan perasaan dan pengalaman ke dalam bentuk tulisan yang kemudian dapat dibaca oleh orang lain dan ketika orang lain membacanya, mereka pun ikut terbawa dalam alur tulisan kita -) Sehingga timbullah pemikiran yang menghasilkan berbagai macam pendapat dan komentar dari pembaca tulisan kita -) Mau komentarnya bagus atau jelek menurut kita, itu sih wajar dan hak pembaca dong yah!

Lalu bagaimana mulai belajar menulis? Bukankah sebelum menulis kita perlu berpikir?

Lantas darimana kita berpikir? Bukankah dari membaca kita dapat menyimpulkan sesuatu? -)

So, banyaklah membaca, membaca blog orang lain, membaca blog yang se-ide dengan minat Anda. Lalu biarkanlah sense of art Anda bekerja, mengalir keluar melalui jari-jari Anda dan akhirnya terposting di blog -)

Yang terpenting jadilah diri Anda sendiri! Bangga dan yakin akan kemampuan Anda -)

Terinspirasi dari blogger lain tentu boleh -) Namun Anda bisa menambah nilai lebih pada gaya tulisan Anda sendiri, karena Anda adalah pribadi yang unik, setiap manusia adalah unik -)

Ayooo, ngeblog sekarang juga -)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: